Papua MOP

24 Mar

Sumber:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1661679

Ada pace komen satu ini, de naik bis waktu di jawa.
sekarang kernet ko mulai tagih ongkos bis.
kernet de su tagih sampe dapat ini pace, karena de takut jadi de alasan ajak bicara pace komen..
kernet : permisi mas, mas orang papua ya?
pace : iya!!
kernet : disana makan burung cendrawasih ya?
pace : iya!!
kernet : burung kasuari juga ya?
pace : iya!!
kernet : kalo burung garuda mas makan ndak?
pace : kalo pemerintah ijinkan sa lapis satu kali deng ko…

Pada suatu hari, pace Obed de turun ke kota di Wamena, pace de ada mau beli hape. sesampainya pace di sana pace langsung ke konter hape,
Obed : “Mbak ada hape kha?”
Penjual : “Iya ada. Bapak mau beli yang merek apa?”
Obed : “Sa mau yang pas di kasih nyala ada bunyi “teteneng, teteneneng, neng” ( dengan menirukan nada nokia)
Penjual : “Oh, nokia pak!”
Obed : “Yo! itu sudah!”
Penjual :”Kartu bapak?”
Obed : “Ya makanya sa juga mau beli itu juga!”
Setelah transaksi selesai, pace obed langsung naik gunung ke de pu desa. Tetapi, esoknya pace datang lagi,
Obed : “Mbak! ni de pu hape kenapa pas sa coba teleon bunyinya tiittiit… putus sa coba lagi, putus lagi, ni bagaimana Mbak?”
Penjual : “O, mungkin gak ada sinyal, bapak rumahnya dimana?”
Obed : “Di gunung sana!”
Penjual : “O pantas, disana gak ada sinyal!”
Obed : “Kalo begitu sa beli sinyal 2!”

Baku Adu Besar Pu Kangkung
Anak 3 anak kecil, dong crita soal sayur kangkung di dong pu kampung masing-masing.
Anak 1 : “Di sa pu kampung tuh, kangkung besar-besar skali, kalop masak beberapa batang saja, pasti makan sampe kenyang,”
Anak 2 : ” Ah, itu kurang, di sa pu kampung, sayur kangkung tuh tikus bisa masuk di dalam,” Anak 1 dan 3 heran skali.
Giliran anak ke 3, dia tra mau kalah. Anak 3 : “Kalo di sa pu kampung, tikus tra bisa masuk dalam kangkung,”
Anak 1 dan 2 : “Ah, itu tra hebat, pasti kangkungnya kecil-kecil too,”
Anak 3: “Sabar dulu, kam tau kenapa tikus tra bisa masuk?” Dong dua diam. Trus anak ke 3 lanjut:”Itu karena di sa pu kampung tuh, dalam kangkung ada kucing,”

Di kelas katekisasi, ada anak satu mabok sebelum masuk ikut pelajaran… Pas itu majelis sedang terangkan tentang surga…
Majelis : Jalan ke surga itu… berliku-liku… berbatu terjal… penuh duri…
Murid : Bapa… sa mo tanya…
Majelis : Iyo, tanya suda…
Murid : Tadi bapa bilang jalan ke surga itu berbatu, berduri dan terjal…
Majelis : Iyo, betul…
Murid : Bah, trus… derma-derma tiap minggu tuh kam pake bikin apa? coba kam pake akan buat aspal jalan ka…
Majelis : ???!!!!??!

ete Manis Sedang Telepon
Satu kali tete satu de main de pu cucu pu HP, maklum waktu dulu tete dong trada HP jadi tete de udik skali.
Pas ada asik tindis-tindis tombol hp begini, tra sengaja tete tekan tombol “panggilan”(call) begini ta dengar bunyi nada sambung dan selanjutnya terdengar :
Suara : “KANTOR POLISI SELAMAT SIANG, DENGAN SIAPA INI ?”
Tete de kaget tra bae dan langsung gugup kha ini, trus Tete jawab : “INI DENGAN TETE MANIS….SA CUMA MO CEK KAM SAJA, KAM BAIK-BAIK TO……”,langsung TETE tutup HP.

Pace Takut Suntik
PACE satu dia ke dokter di puskesmas mau berobat. Setelah diperiksa, dokter kasi saran supaya pace di suntik saja. Masalahnya, pace nih paling takut deng suntik.
Pace: “Dokter, sa izin sebentar keluar dulu ee..”
Dokter su curiga, pasti pace mo pergi dan tra suntik. “Tra bisa, pace ! Ko harus suntik dulu, harus !!! Setelah itu baru ko bisa pergi,”
Pace: “Iyo sa tau, tapi sa pigi sebentar saja ke kios sebelah, nanti sa balik”,
Akhirnya dokter mengalah. Untuk kasi hilang itu rasa takut asuntik, pace ke kios dan beli wisky satu botol, trus pace minum sendiri. Maksudnya supaya pace agak berani, tapi parahnya, pace minum terlalu vol jadi akhirnya pace mabuk berat.. Fly..
Pace balik ke puskesmas dan banting pintu sambil ba-teriak:
“Sa mo tanya!! Siapa yang tadi mau suntik saya eee !! Hehhh……!!! Jawab !!! Siapa yang tadi jago-jago mo suntik saya eee ??!!”
Dokter, suster dan pasien smua langsung gementar dan kipas lewat pintu blakang…

Akhirna Masuk Neraka
Ompay satu de meninggal, trus dia naik pada malaikat. Dia liat orang-orang yang su mati di adili, diliat apa masuk surga ato neraka.
Ompay su takut krena de pu teman banyak yang masuk neraka, pada gilirannya dia menghadap malaikat, lalu de tanya pada malaikat “kira-kira sa masuk surga ka neraka???!!!
Malaikat : “Ado…..kamu kurang satu angka lagi masuk neraka…”
Ompay : “Memang kenapa ka?”
Malaikat : “Nilai dosa 200 keatas masuk neraka, untung kamu dapat nilai 199.”
Ompay : “Anjing…..untung sa tidak masuk neraka…”
Malaikat : “Yooooo… ko sekarang masuk neraka karna tambah satu kata jorok……

ADA PAGURU 1 DE MNGAJAR DI (SD)
PAGURU ITU MENGAJAR PELAJARAN AGAMA (Kristen & Katholik)
HABIS MENGAJAR PAGURU KASI PESAN SAMA DE PU MURID2.
PAGURU: “ANAK-ANAK NANTI KALO SU PULANG SEKOLAH, KAMORANG JANG BUAT YANG TRABAIK2 YA!!! KALO KAMU BERBUATA YANG TRABAIK, NANTI TUHAN MARAH DAN IBLIS YANG SENANG. KALO KAMU BUAT YANG BAIK, NANTI TUHAN SENANG IBLIS YANG MARAH.”
(TRUS… ADA 1 MURID TANYA KE PAGURU ITU)
MURID: “PAGURU, PERBUATAN APA YANG BIKIN TUHAN SAMA IBLIS DONG DUA SAMA-SAMA MARAH???”
(PAGURU LANGSUNG TA DIAM)
PAGURU: IYO KLO BGITU KO SENDIRI YANG JAWAB SUDA PAHGURU SU TRABISA JAWAB NI.
MURID: “Boo… ternyata Paguru juga bodo ee, perkosa iblis pu anak perempuan to…”

Ceritanya ini ada sepasang Suami Istri ni dong 2 sepakat bikin kode kalo salah satu ada yang pingin itu da pu kode ” YOKER “.
Suatu malam ni suami pingin skali ” YOKER ” da su siap2 pake sarung,trus da kode Istri yang lagi serius nonton sinetron…
Suami : ” Maitua YOKER duluu..”
Istri : ” Lewat….” jawab da pu maitua menolak.
Paitua kode trus tapi maitua jawab LEWAT trus,akhirnya paitua jengkel da pergi tidur.Setengah jam kemudian maitua masuk kamar lihat da pu paitua ada pake sarung lagi tidur gaya pistol tapi maitua tahu paitua da blum tidur akhirnya Maitua kode da pu Suami…
Istri : ” Paitua YOKER…”
Suami : ” Lewat…” jawab da pu suami jual mahal..
Padahal Paitua pingin skali tapi da jual mahal karna jengkel deng Maitua….akhirnya Maitua karna dapat tolak langsung da pegang Paitua pu barang yang ada tegangan tinggi ini trus Maitua bilang…
Istri : ” Paitua ko pu kartu bagus baru ko bilang lewat lagi…”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: